[Review] Saga Cleansing Oil

Hari ini aku mau bahas produk lokal yang kayaknya belum banyak dibahas sama orang-orang, yaitu Saga Cleansing Oil. Awalnya aku tau produk ini dari lapak Bening Bersinar. Biasanya yang tersedia di sana udah dijamin bagus sama jeng Bening. Nah, apakah cleansing oil dari brand Saga ini sebagus itu? Yuk mari kita bahas.

Claims

Saga Cleansing Oil adalah pembersih wajah lembut berbahan dasar minyak untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak, minyak berlebih serta sisa make up secara ampuh tanpa menyebabkan iritasi pada kulit. Memiliki daya bersih yang lebih sempurna dan tidak meninggalkan rasa lengket. Formulanya melembutkan dan menghidrasi kulit secara efektif. Cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering dan sensitif.

Ingredients

Castor Oil, Sunflower Seed Oil, Nonyl Nonoxynol 10, Grape Seed Oil, Olive Fruit Oil, Sorbitan Oleate, Tocopheryl Acetate⁣

Packaging

Produknya dikemas dengan botol plastik 100 ml yang cukup tebal dan kokoh berwarna briu keunguan dengan tutup fliptop berwarna hitam. Desain dusnya juga unik banget menurutku. Ada gambar bukit-bukit dan matahari tenggelam (?) Perpaduan warnanya laki banget sih menurutku. Biasanya produk-produk cleansing oil yang selama ini aku temuin warnanya gemes-gemes girly gitu hehe.

Texture & Scent

Cleansing oil dari Saga ini memiliki tekstur lebih thick dan heavy dari cleansing oil yang pernah aku coba sebelumnya. Aromanya seperti aroma minyak gitulah pokoknya. Mungkin aroma dari ingredients nya kali ya. Aromanga ngga ganggu sama sekali kok.

My Thoughts

Sejujurnya aku menaruh harapan lebih sama cleansing oil satu ini. Ternyata ada yang aku kurang suka dari cleansing oil ini :’) Seperti yang aku bilang sebelumnya kalau cleansing oil dari brand Saga ini memiliki tekstur lebih thick dan heavy dari cleansing oil yang pernah aku coba sebelumnya. Saat memijat muka terasa seret dan rasanya kurang nyaman karena tekstur cleansing oilnya yang berat. Apalagi untuk membersihkan make up rasanya lebih ngga nyaman lagi.

Awalnya aku pikir karena produk yang aku tuang terlalu sedikit jadi berasa kurang enak mijit mukanya, ternyata pas aku banyakin rasanya juga masih sama. Malah muka rasanya berat banget, hiks. Selama 2 bulan ini aku bingung bagaimana menyiasati produk ini agar bisa dipakai dengan nyaman :’) Untuk menyiasati rasa kurang nyaman ketika memijit muka biasanya setelah aku tuang produknya di telapak tangan, aku gosok kedua tangan sampai terasa hangat kemudian baru dipijit ke muka. Lumayan enak, rasanya ngga seberat kalau tidak digosok dulu.

Buat yang penasaran gimana daya bersihnya, mari kita uji dengan membersihkan matte lipcream dan matte foundation.

Di video ini mungkin ngga kelihatan ya gimana susah dan seretnya pas ngusek-ngusek hehe
Ini setelah aku bilas. Bersih guys. Btw itu basah air ya, bukan sisa minyak.

Seperti yang kalian lihat untuk daya bersihnya ngga perlu diragukan lagi. Saat dibilas cleansing oil ini teremulsi dengan sempurna. Maaf ya aku ngga ambil video pas bilas. Hanya saja yang aku rasakan setelah dibilas terasa seperti ada residu minyak. Namun setelah pakai facial wash terasa lebih bersih kok.

Walaupun terasa berat, cleansing oil ini sama sekali tidak menyumbat pori-pori. Selama pemakaian juga tidak ada reaksi negatif di kulitku. Setelah memakai produk ini kulit memang lebih terasa lembab dan sehat. Saga Cleansing Oil ini cukup oke sebenernya, hanya teksturnya saja aku kurang suka.

Price & Where to Buy

92.000 untuk 100 ml. Menurutku masih lumayan terjangkau. Aku beli disini.

Seoga bermanfaat ya, see you on my net post 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *