[Review] Hale Stay Toned. Balancing Essence Toner

Hai teman-teman apa kabarnya? Semoga baik-baik ya walau masih harus beraktifitas di tengah pandemi seperti saat ini. Hari ini aku mau review essence toner dari brand lokal, Hale Stay Toned Balancing Essence Toner. Simak reviewnya sampai bawah ya.

Buat sebagian orang step toning dalam skincare routine itu ngga penting, tapi buat aku yang kulitnya kering gersang step ini sangat penting dan ngga bisa dianggap remeh karena benar-benar membantu kulit agar lebih siap menerima step skincare selanjutnya. Uniknya toner Hale ini merupakan produk 2in1 yang menggabungkan fungsi toner sekaligus essence dalam satu produk. Klaimnya, Hale Essence Toner ini mampu dengan efektif menghidrasi, mencerahkan, menyeimbangkan level pH kulit, dan menutrisi kulit dengan bahan-bahan non-iritatting extract plant.

Toner dari Hale mengandung berbagai macam bahan yang mampu dan terbukti menghidrasi kulit seperti, glycerin, aloe barbadensis leaf extract, portulaca oleracea (purslane) extract, mulberry extract, centella asiatica extract, dll. Bukan hanya itu, kandungan mulberry extract, licorice extract, raspberry extract pada Hale Essence Toner juga mampu mencerahkan kulit.

Ingredients

Water, Butylene glycol, Glycerin, Peg-12 dimethicone, Aloe barbadensis leaf extract, Portulaca oleracea extract, 1,2-hexanediol, Panthenol, Morus alba fruit (Mulberry) extract, Centella asiatica extract, Glycyrrhiza uralensis (Licorice) root extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Disodium edta, Sodium hydroxymethylglycinate, Citric acid, Sodium hyaluronate, Ethylhexylglycerin.

Packaging

Produk dikemas dengan botol plastik warna putih dan biru langit. Tutup kemasan dapat dibuka dengan cara diputar kearah kiri. Aku suka dengan bentuk dan kemasan dari Hale stay toned balancing essence toner ini, ngga berisik, terlihat simple dan elegant. Tutup nya juga aman banget sehingga isi produk tidak mudah keluar atau tumpah. Ukurannya juga ngga terlalu gede jadi lumayan enak dibawa traveling.

Texture & Scent

Tekstur toner ini cair dan berwarna bening. Mudah menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket saat diaplikasikan pada wajah jadi tidak perlu menunggu lama untuk melakukan step pemakaian skincare selanjutnya. Surprisingly, dia memiliki aroma yang cukup kuat padahal klaimnya tidak mengandung alkohol dan fragrance. Buat yang sensitif sama wewangian kayaknya bakal ganggu sih.

My Thoughts

Seperti yang sudah aku jelaskan di awal kalau tipe kulitku adalah kering dehidrasi. Selama menggunakan essence toner ini kulitku terasa cukup lembab, lebih kenyal, dan skincare yang aku pakai setelahnya lebih cepat menyerap. Selain itu tekstur muka juga lebih halus. Yang aku suka dari essence toner ini adalah ngga butuh waktu lama untuk menyerap ke kulit. Meski begitu essence toner ini memiliki daya hidrasi yang lumayan oke, ngga hanya terasa lembab saat setelah diaplikasikan saja. Ada sensasi licin saat essence toner ini diaplikasikan namun setelah kering sudah tidak terasa licin lagi. Untuk klaim mencerahkannya, jujur aku ngga begitu notice ada perubahan. Lagi pula tujuanku menggunakan toner memang untuk mempersiapkan kulit untuk produk skincare selanjutnya jadi ngga berharap banyak untuk yang lain.

Aku lebih suka menggunakan essence toner dari Hale ini saat am routine karena lembabnya pas, cocok banget sama cuaca panas teriknya Ngawi :’) Essence toner ini juga cocok digunakan sebelum reapply sunscreen. Ngga bikin pilling/balls up atau bikin gerah. Kalau kalian punya kulit yang super kering aku ngga rekomen essence toner ini dipakai saat malam ya karena menurutku kurang nampol lembabnya. Bisa aja sih setelahnya pakai face oil dan pelembab yang oklusif, tapi kadang ngga semua orang suka dan nyaman pake face oil dan pelembab yang oklusif, ya kan? Meskipun Hale Stay Toned Balancing Essence Toner ini ditujukan untuk semua jenis kulit, menurutku dia lebih cocok untuk jenis kulit berminyak-kombinasi.

Price & Where to Buy

129.000 isi 100 ml, menurutku masih affordable sih ya. Aku belinya di web hale.id. Bagaimana teman-teman, tertarik untuk mencoba?

Semoga bermanfaat ya. See you on my next post 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.