[Review] Portia Skin Tamanu Oil

Face oil, terutama tamanu oil adalah salah satu skincare yang sangat banyak menolong permasalahan kulitku. Aku mulai mengenal tamanu oil sejak 3 atau 4 tahun yang lalu, dimana permasalahan kulitku adalah kering dan jerawat hilang satu besoknya muncul yang baru haha. Awalnya aku mengira bakalan makin jerawatan karena akan menyumbat pori-pori, tapi ternyata masalah jerawat langsung hempas sama tamanu oil ini.

Sejak saat itu aku jadi cintaaa banget sama tamanu oil. Hampir ngga ada tamanu oil yang gagal di kulitku. Sampai kulitku membaikpun aku masih pakai. Tiap ada brand yang ngeluarin tamanu oil hampir selalu aku coba hahaha. Kali ini aku mau bahas review tamanu oil dari brand lokal, Portia Skin. Yuk disimak 😉

Ingredients

Calophyllum inophyllum

Packaging

Produknya dikemas dengan botol pipet kaca transparan 20 ml. Ada boxnya juga, disana ada informasi mengenai ingredients, klaim, cara pakai, masa PAO, barcode, dan netto.

Texture & Scent

Teksturnya cair dan tidak terlalu pekat, berwarna hijau pekat, kelihatan kan di botolnya? Tapi begitu diaplikasikan hijaunya ngga sepekat itu sih. Untuk wanginya agak berbeda dari tamanu oil yang pernah aku coba. Aromanya lebih sopan, ngga jamu bangetlah.

My Thoughts

Seperti yang aku bilang, hampir ngga ada tamanu oil yang gagal di kulitku. Begitupun Tamanu oil dari Portia Skin, cocok bangettt. Yang aku rasakan muka jadi lembab, lembut, cerah, dan glowing. Beberapa waktu lalu sempet ada satu jerawat nongol di dekat dagu, malemnya aku pake face oil ini besoknya langsung kempes. Bekas jerawatnya juga cepat sekali pudar. Canggih ngga tuh? Aku rekomen banget face oil ini buat P3K pas jerawatan. Ngga heran sih, tamanu oil memang memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi. Tamanu oil juga memiliki asam linoleat dan asam oleat yang seimbang. Inilah mengapa tamanu oil sangat ideal digunakan untuk semua jenis kulit.

Aku lebih suka memakai face oil ketika malam hari karena efeknya lebih berasa di kulitku. Kadang aku juga pakai di pagi hari ketika harus memakai make up atau kulit sedang kering-keringnya. Untuk cara pemakaiannya aku lebih suka langsung ke wajah ketimbang metode scrambled oil karena lagi-lagi aku ngerasa lebih mantap aja hasilnya kalau dipakai secara langsung. Apakah metode scrambled oil kurang efektif? Ngga juga. Tergantung kondisi kulit kalian. Mengaplikasikan face oil menggunakan teknik scrambled oil bisa mengurangi rasa berminyak dari face oilnya tanpa mengurangi manfaatnya. Ya intinya lebih nyaman aja, apalagi kalau kalian punya tipe kulit yang berminyak. Lalu apakah menggunakan face oil ini muka jadi tambah berminyak? Enggak, sama sekali. Justru face oil ini membantu menyeimbangkan kadar minyak pada lapisan kulit sehingga wajah ngga berminyak atau kering.

Tamanu oil dari Portia ini juga mengkalim bisa untuk mengatasi stretch marks, tapi aku belum coba sih jadi aku belum tau bagaimana hasilnya. Nanti aku update ya kalau aku udah coba. Bagaimana teman-teman, apakah kalian tertarik untuk mencoba?

Price & Where to Buy

137.000 netto 20 ml. Kalian bisa membeli Portia Skin Tamanu Oil disini. Kalau kalian masih mau coba-coba ada kemasan kecilnya juga guys, 5 ml harganya 59.000.

Semoga bermanfaat ya. See you on my next post 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *