[Review] Benton Snail Bee High Content Essence

Hari ini aku mau share ke kalian skincare yang beberapa bulan ini aku pakai. Skincare brand Korea ini dulu sempet hits gitu, tapi ngga tau kenapa dulu aku ngga begitu tertarik sama skincare brand ini dan baru cobain bebera bulan yang lalu, wkwkwk telat banget ya. Dulu aku tau brand ini karena dipake sama Gita Savitri. Karena aku ngerasa skin concern kami beda jadi yaudah makin ngga kepengen beli :’)

Sebelum aku jabarin review Benton Snail Bee High Content Essence lebih jauh, aku mau ngasih tau kondisi kulitku sebelum memakai skincare ini. Kulitku cenderung kering dehidrasi, sensitized, ngga ada jerawat aktif, pori-pori besar, garis-garis halus di bawah mata dan smile lines. So, ini reviewnya…baca sampe bawah ya.

Ingredients

Ini adalah formulasi terbaru, formulasi sebelumnya sedikit berbeda, dimana kandungan snail secretion filtratenya hampir mencapai 90%. Pada formulasi terbaru niacinamide terpilih untuk menggantikan arbutine.

Formulasi ingredients yang lama (buat yang kepo :

Snail Secretion Filtrate (90%), Aloe Barbadensis Leaf Juice, Glycerin, Arbutin, Bee Venom, Plantago Asiatica Extract, Laminaria Digitata Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Ulmus Campestris Extract, Bacillus Ferment, Azelaic Acid, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Human Oligopeptide-1, Beta-Glucan, Betaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Adenosine,Panthenol, Allantoin, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Arginine.

Formulasi ingredients yang baru:

Aqua ( water), Snail secretion Filtrate, Butylene glycol, Glycerin, Niacinamide, 1.2 Hexanediol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, sh-oligipeptide-1, Bee Venom, plantago Asiatica extract , Laminaria Digitata Extract, Diospyros kaki leaf extract, Salix Allba (willow) bark extract, Ulmus Campestris (Elm) extract, Aloe Barbadensis leaf extract, Beta glucan, Betaine,Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Adenosine, Panthenol,anloin, Pentylene Glycol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata ( Lichen) extract, Polysorbate 20, Lecitine, Arginine.

Key Ingredients

Lendir siput ( snail secretion filtrate)

  • Meregenerasi sel-sel dan jaringan yang terluka, mengurangi destruksi kolagen/elastin dan mencegah pembentukan radikal bebas (bagus untuk anti-aging)

Bee Venom

  • Menstimulasi  produksi kolagen, juga bagus untuk memudarkan bekas luka akibat jerawat, mengatasi keriput dan membuat kulit jadi lebih kenyal.

Sh-Oligopeptide-1

  • Merupakan polipeptida kecil dari 53 asam amino yang berperan sebagai sitokin untuk menstimulasi pertumbuhan dan proliferasi sel epidermis, peptida ini di dapatkan dari hasil bioteknologi rekombinasi DNA, juga dikenal dengan istilah EGF atau epidermal growth factor. EGF terbukti dapat meningkatkan produksi kolagen, mengatasi atrofi akibat bekas luka jerawat dan memperbaiki tanda-tanda penuaan kulit. EGF juga  dapat membantu mempercepat penyembuhan kulit, meningkatkan pembaharuan sel kulit, dan memperlambat penipisan kulit yang mana sangat penting untuk anti aging.

Packaging

Produkya dikemas dengan botol plastik berwarna coklat gelap semi transparan dengan pump berwarna hitam dan dilengkapi tutup bening/transparan. Walaupun terbuat dari plastik dia ngga ringkih gampang meleyot gitu, kokoh deh pokoknya.

Texture & Scent

Teksturnya gel bening yang ngga begitu runny, saat di aplikasikan ke kulit akan mencair dan berubah teksturnya menjadi air. Agak sedikit lengket namun setelah meresap sensasi lengket itu bakal hilang. Aromanya? Hampir ngga berbau sih, tapi sekilas seperti tercium bau lendir siput walaupun tidak begitu kentara.

My Thoughts

Aku menggunakan essence ini di slot serum. Jadi urutannya double cleansing – first essencehydrating tonerserum (nah essence tadi aku pakai di step ini) – dan rentetan step selanjutnya. Cukup 2 pump untuk seluruh muka dan leher. Essence ini ngga butuh waktu lama untuk meresap ke dalam kulit. Ya kira-kira setengah menitlah. Ada sensasi dingin ketika produk ini diaplikasikan ke muka. Menurutku ingredients essence ini hampir sempurna, selain dari 3 key ingredients yang aku sebutin di atas, produk ini mengandung zat-zat lain yang sangat baik perannya dalam menghidrasi kulit, memiliki efek soothing dan anti inflamasi sehingga sangat cocok untuk kulit sensitif seperti Aloe Barbadensis Leaf Juice, Salix Alba willow bark extract, beta glucan, dll ditambah dengan niacinamide yang memiliki efek untuk mencerahkan. Lengkap bukan?

Lalu bagaimana efeknya di kulitku? Essence ini efektif mengatasi kulitku yang kering, sangat membantu mengembalikan kelembapan kulit. Malamnya oles, eh bangun pagi kulitku plumping up dan terhidrasi lagi. Klaim yang menyatakan bahwa produk ini dapat menghidrasi dan menghaluskan kulit alhamdulillah terbukti di kulitku. Oiya waktu itu kulitku sempet iritasi karena cobain produk baru, nah essence dari benton ini juga mampu meredakan kemerahannya. Keren kan? Namun untuk mematangkan jerawat sepertinya masih kurang ampuh, essence ini hanya membantu meredakan kemerahannya saja.

Bagaimana dengan efek anti agingnya? Garis halus di bawah mata dan smile lines ngga berkurang sih, tapi ngga makin parah juga. Jadi aku belum bisa menyimpulkan dan banyak komentar karena untuk membuktikan ampuh tidaknya produk ini sebagai anti aging memerlukan waktu yang lebih lama. 

Efek mencerahkan? Menurutku ga begitu signifikan sih ya. Kalau mau produk mencerahkan mungkin kalian bisa mencari serum yang memiliki kandungan niacinamide tunggal atau serum vitamin C.

Price & Where to Buy

Aku beli di e commerce sekitar 130.000 an dengan isi 60 ml. Menurutku sangat affordable, cocok buat kalian yang mencari serum/essence di bawah 150K. Benton Snail Bee High Content Essence ini juga cocok buat kalian yang sedang mencari atau ingin mencoba essence/serum dengan kemampuan melembabkan yang mumpuni serta mampu mengatasi iritasi dan peradangan di kulit (cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif).

Semoga bermanfaat ya. See you on my next post 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *