KRAVE BEAUTY GREAT BARRIER RELIEF SERUM REVIEW

Krave Beauty terkenal sebagai salah satu brand skincare yang dibuat oleh beauty influencer & YouTuber asal Korea Selatan, Liah Yoo. Aku sering denger di channel Youtube Liah Yoo bahwa dalam merawat kulit sebaiknya kita mendengar apa yang dibutuhkan kulit bukan asal membombardir dengan berlapis-lapis skincare. Itulah mengapa tagline Krave Beauty adalah #PressReset.

Great Barrier Relief is a skin-soothing serum that restores your damaged skin barrier while evening out your complexion. This nourishing formula offers irritated skin a reset button by using tamanu oil and other ingredients that mimic a healthy barrier to replenish what your skin lacks.

source

Emang sepeting apa sih skin barrier? Skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang bertindak seperti penjaga keamanan kulit. Melindungi kulit dari bakteri dan iritasi dan apapun yang menghambat terjadinya kelembapan dan hidrasi. Rusaknya skin barrier menyebabkan kusam, kering, sensitif serta dapat menyebabkan peradangan dan penuaan dini. Nah beberapa waktu yang lalu kulitku kusam dan kering karena over exfoliating. Rasanya pas banget buat nyobain produk ini.

Full ingredients list:

Water, Propanediol, Calophyllum Inophyllum Seed Oil(10%), Dipropylene Glycol, Niacinamide, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Cetearyl Olivate, Polysorbate 60, Rosa Canina Fruit Oil, Glyceryl Oleate, Sorbitan Olivate, Sorbitan Oleate, Octyldodecanol, Glycerin, Butylene glycol, Sodium Hyaluronate, Squalane, Serine, Acetyl Glutamine, Glycine, Ceramide NP, Oleic acid, Sodium PCA, Glycosyl trehalose, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycine Soja (Soybean) Sterols, Saccharide Isomerate, Avena Sativa (Oat) Kernel Flour, Disodium Phosphate, Sodium Phosphate, Tocopheryl acetate, Coco-caprylate/Caprate, Lactic acid, Xanthan gum, Urea, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables, Magnesium Chloride, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Glyceryl Caprylate, Pentylene glycol, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA.

KEY INGREDIENTS

Tamanu oil: bekerja sebagai anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat menyembuhkan bekas luka dan meregenerasi/meremajakan kulit.

Safflower Oil & Rosehip Seed Oil: Keduanya memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan tamanu oil. Manfaat keduanya sangat luar biasa untuk menutrisi kulit karena tinggi akan asam linoleat. Beberapa studi menunjukkan bahwa minyak yang kaya asam linoleat membantu memulihkan skin barrier yang rusak.

NMF + Ceramides, Cholesterol, Squalane: ingredients ini secara alami sebenarnya sudah ada pada kulit kita. Ceramide nggak hanya penting untuk membantu kulit kita menahan air, tetapi juga membantu memperbaiki skin barrier dan mengatur sel-sel kulit kita. Jika ceramide atau asam lemak di kulit kita menipis, air lebih mudah menguap sehingga kulit dehidrasi. Selain itu proses penuaan alami mengurangi produksi ceramide yang dapat menyebabkan kulit kering, keriput, dan iritasi.

Niacinamide: Juga dikenal sebagai Vitamin B3. Niacinamide berfungsi memperbaiki skin barrier, anti aging, skin brightening, dan anti acne.

PACKAGING

Terdapat informasi mengenai klaim, barcode, petunjuk penggunaan, ingredients, dan netto pada box. Selebihnya aku kurang paham karena ditulis dengan hangeul. Produknya sendiri dikemas dalam botol plastik bening tebal dan kokoh yang dilengkapi pump. Botolnya cukup ramping jadi lebih mudah ketika dibawa traveling.

TEXTURE AND SCENT

Tidak seperti serum kebanyakan yang cair atau gel, serum ini konsistensinya creamy namun sangat mudah dibaurkan dan meninggalkan finish yang dewy. Baunya khas tamanu banget, cukup kuat namun nggak bertahan lama dan perlahan menghilang saat diaplikasikan.

RESULT

Jujur produk ini udah lama banget jadi inceranku karena aku penggemar tamanu oil dan Liah Yoo tentunya wkwkwk, tapi aku mikir lama banget buat beli ini karena lumayan pricey. Aku pakai di slot serum sebelum pakai moisturizer. Aku cuma pake 2 pump aja dan sudah cukup untuk muka dan leher. Meskipun 10% dari serum ini adalah minyak tapi aku nggak ngrasa berminyak sama sekali. Kulayer dengan serum lain rasanya masih tetap nyaman. Even Great Barrir Relief is a light serum, sometimes I use it as my light moisturizer too, when I wanted to skip my moisturizer.

Awal penggunaan aku ngerasa nggak banyak perubahan. Kulit jadi lebih moist dan kenyal. Standard sih, my face oil and moisturizer can do the same. Aku percaya sih nggak ada yang instan untuk hasil skincare. Setelah 2 bulan pemakaian aku mulai mengamati kulitku makin glowing, jerawat hampir nggak pernah muncul, muka nggak jadi merah-merah lagi setelah exfoliating, dan bekas jerawat cepat pudar. Secara keseluruhan aku suka serum ini.

PRICE AND WHERE TO BUY

Harga 440K untuk 45ml. A bit pricey. Aku beli di jasa titip beli produk Korea di instagram, nama akunnya @getmestuffromkr. Repurchase? Sepertinya nggak. Karena banyak banget sekarang produk yang lebih afordable dengan kualitas yang serupa. Tapi serum Krave Beauty Great Barrier Relief ini worth it to try kok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *